#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

WELCOME

KABAR EXPRES - KARYA BIJAK AMANAH & RASIONAL - SELAMAT HUT TNI KE 71

SEGERA DAPATKAN UNITNYA DAN RASAKAN BEDANYA

SEGERA DAPATKAN UNITNYA DAN RASAKAN BEDANYA

Senin, 26 September 2016

Dinkes Palopo Lakukan Pemeriksaan & Uji Sample Disejumlah Depot

PALOPO |Guna mengantisipasi segala hal yang tidak dinginkan, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Palopo lakukan pemeriksaan kesetiap depot air isi ulang. Tidak hanya pengecekan kelengkapan alat serta kelayakan saja, akan tetapi juga mengambil sample air untuk dilakukan tes dilaboratorium guna mengetahui kadar air yang digunakan oleh depot apakah layak atau tidak dikonsumsi oleh masyarakat. (Selasa 5/04/2016)

Saat melakukan pemeriksaan pada depot air isi ulang,  pihak Dinkes Kota Palopo menugaskan sedikitnya dua staf yang dipercayakan yakni, Ceria Amalia S.KM, dan Fitriyani Sudirman, Amd.KL dimana mereka dibantu oleh 3 orang tenaga medis dari Puskesmas Pontap yang juga di pantau langsung oleh Team Investigasi- Itelejen (TII) Badan Koordinasi Nasional Pewarta Warga Independen (Bakornas PWI ) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam proses pemeriksaan dari depot satu kedepot lainnya, berbagai respon dan tanggapan dari pemilik depot air isi ulang didapatkan oleh petugas kesehatan yang melakukan pemeriksan. Andi Ardhan Ketua DPW Sulsel Bakornas PWI kepada media ini mengatakan jika ada pemilik depot yang tidak mau mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan aturan undang-undang  pihak Dinkes Palopo harus berikan teguran demi kepentingan orang banyak.

‘’ Tentunya para calon pengusaha Depot Air isi ulang awalnya disampaikan, juga dijelaskan tentang aturan serta prosedurnya, nah jika ada yang membandel dinkes harus berikan teguran, jika sudah dilakukan teguran pembinaan masih juga tetap bandel maka pihak Dinkes harus memberikan tindakan tegas.’’ Ujar Andi Ardhan.

Syamsir, SKM kepala Bidang yang menangani hal tersebut, mengatakan hal senada, bahwa pihaknya akan terus memantau dan memeriksa sesuai aturan yang ada, yakni melakukan pengecekan lokasi tempat usaha, filter, dan mengambil uji sample sesuai jadwal yang ada.

‘’Kita akan lakukan sesuai jadwal pemeriksaan serta pengecekan standart kelayakan pada depot air isi ulang sesuai dengan juknis yang ada, itu kita lakukan agar para konsumen aman dalam mengkonsumsi air dari depot itu sendiri.’’  Tutur Sayamsir.

Sementara itu dalam proses pemeriksaan dari depot ke depot, di Jalan Sungai Rongkong petugas dari kesehatan menemukan adanya depot yang tidak layak untuk beroperasi, sehingga pihak Dinkes Ceria Amalia S.KM, dan Fitriyani Sudirman, Amd.KL melakukan peneguran terhadap pemilik depot tersebut dan akan melkukan pemanggilan secara tertulis.

‘’Diliat  dari kondisinya sangat tidak layak untuk beroperasi karenanya kita akan melakukan pemanggilan secara tertulis untuk datang kekantor, untuk mendengarkan penjelasan dari pemilik depot tersebut dan akan memberikan pembinaan, jika juga masih melakukan hal yang sama maka kita akan mengambil langkah penindakan dengan tegas.’’ Ujar Ceria Amalia. | ANDI BASO

TELKOMSEL PALING MURAH PALING OKE ...!!!

TELKOMSEL PALING MURAH PALING OKE ...!!!

HINDARI NARKOBA DAN JEMPUT MASA DEPANMU YANG CEMERLANG

HINDARI NARKOBA DAN JEMPUT MASA DEPANMU YANG CEMERLANG